Terobosan Apik di Momen Hari Santri, Gus Muhdlor Luncurkan Mobil Layanan Paspor Keliling

 


Sidoarjo-Layanan pembuatan Paspor di Sidoarjo sekarang lebih mudah diakes karena selain pelayanan yang pembuatan Paspor yang sudah lebih dulu ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) sekarang ditambah satu lagi layanan Mobil Layanan Pembuatan Paspor. Layanan pembuatan Paspor jemput bola ini dijadwalkan akan keliling di 18 Kecamatan. Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berharap adanya layanan itu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Di peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini, Layanan itu secara resmi di Launching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, Krian. Jum’at (22/10/2021). Launching dihadiri KH. Nurcholis Misbah Pengasuh Ponpes Modern Al Amanah Junwangi, Chicco A. Muttaqin Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya, Kepala Dinas Sosial, Tirto Adi dan Kepala Dinas DPMPTSP yang baru saja dilantik menjadi Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah, Ari Suryono.

Mobil Layanan Paspor Keliling merupakan kerjasama antara Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya.

“Layanan pembuatan paspor jemput bola ini merupakan terobosan pelayanan publik, kebetulan kita launching bertepatan dengan Hari Santri. Sesuai dengan tema hari Santri yaitu Siaga Jiwa Raga, termasuk siaga terhadap layanan publik,” papar Gus Muhdlor.

“Mobil Layanan paspor ini harapannya menyasar keliling di kecamatan – kecamatan, termasuk hari Sabtu dan Minggu tetap membuka layanan. Karena banyak masyarakat yang mengalami kendala saat mengurus pada hari aktif kerja,” tambahnya.

Menurut Gus Muhdlor, jika pelayanan publik itu semakin dekat di akses masyarakat akan semakin bagus pelayanannya. Layanan ini, masih kata Gus Muhdlor juga untuk memotong praktek percaloan. Karena banyak masyarakat yang masih awam dengan ketentuan mengurus Paspor yang lebih memilih menggunakan bantuan Calo.

“Dengan adanya akselerasi layanan sampai tingkat bawah, ini juga akan menekan calo – calo pembuatan paspor. Terimakasih kepada kantor Imigrasi Juanda yang sudah memfasilitasi ini, membuat layanan Paspor menjadi lebih dekat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Chicco A. Muttaqin Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Gus Muhdlor yang telah menghibahkan satu unit mobil yang dinilai sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat.

“Layanan Paspor keliling ini menjadi program unggulan kami, dengan layanan ini kita akan menjemput dengan keliling ke kecamatan – kecamatan,” katanya.

“Adanya layanan Paspor keliling dan bantuan hibah mobil ini harapannya akan memberikan semangat lebih kepada kami dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *