Wabup Sidoarjo Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Sedati

Sidoarjo – Pembangunan Masjid Al Ikhlas Perumahan Pabean Asri Kecamatan Sedati dimulai secara simbolis Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH meletakkan batu pertama pembangunannya, Minggu, (10/10)Pagi.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Subandi mengapresiasi serta mendukung pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Wabup mengajak masyarakat Pabean Asri untuk ikut berpartisifasi menyukseskan pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

“Saya salut dengan kekompakan Pabean asri. Semoga dengan kekompakkan warga masjid ini dapat segera jadi, sebagai amal ibadah seluruh warga. Untuk itu pesan saya agar warga yang ikhlas dalam membangun masjid ini. Tetap guyub rukun. Saya yakin dengan kekompakkan warga dan semangat kegotongroyongan warga masjid ini dapat segera berdiri,”kata Subandi.

Wakil Bupati juga berharap, agar setelah di bangunnya rumah ibadah tersebut, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

“Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al-Ikhlas ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Pabean Asri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengingatkan, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dan ikut serta sukseskan Vaksinasi di kabupaten Sidoarjo terutama di Desa Pabean ini, harus tercapai herd imunity terbentuk untuk menjaga dari paparan Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Suparti, menyampaikan bahwa sebelum masjid tersebut akan dirikan berdiri sebuah mushola yang digunakan masyarakat perumahan Pabean asri untuk beribadah.

Namun demikian berjalannya waktu, dari tahun ke tahun jumlah warga masyarakat semakin bertambah sehingga tak muat lagi untuk menampung warga yang beribadah.

Berdasarkan hal tersebut inilah maka tercetus untuk mendirikan masjid yang sekiranya mampu menampung umat di perumahan Pabean asri untuk beribadah.

Rencana Anggaran Biaya (RAB), untuk pembangunan masjid 2 lantai tersebut memerlukan biaya sebesar 1,5 Miliar Dimana pihaknya telah mendapatkan bantua stimulan dalam bentuk material. Sementara sisanya dari swadaya masyarakat perumahan Pabean asri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur perumahan Pabean Asri yang telah mendukung pembangunan mesjid ini dengan bantuan material terkumpul senilai Rp 300 juta. Semoga bantuan tersebut dapat merangsang masyarakat Pabean menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid Al-Ikhlas,” tutur Suparti.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekcam Sedati, Kepala Desa Pabean Hj.dr Sriatun, Ketua Yayasan Al-Ikhlas H. Mulyono Wijayanto, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah undangan lainnya.(GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *