Didukung NU-Muhammadiyah dan Parpol, Gus Muhdlor Optimis Herd Immunity di Sidoarjo Segera Terbentuk

 

 Sidoarjo– Tingginya kesadaran masyarakat Sidoarjo akan pentingnya vaksinasi membuat Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) optimis akan segera terbentuknya Herd Immunity. Ungkapan itu disampaikan Gus Muhdlor saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan DPD PAN Sidoarjo. Senin, (13/9/2021).

Bahkan semua parpol dan ormas seperti NU-Muhammadiyah ikut berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi. NU nampak beberapa kali sudah menggelar vaksinasi massal dan hari ini Muhammadiyah mengajukan permintaan 7.000 dosis vaksin untuk anggotanya dan masyarakat umum.

“Akan segera kita penuhi permintaan Muhammadiyah 7.000 dosis untuk anggotanya dan masyarakat umum,” jelas Gus Muhdlor.

Putra KH. Agoes Ali Mashyuri (Gus Ali) itu menyampaikan saat ini permintaan vaksin cukup tinggi. Termasuk permintaan dari Muhammadiyah. Untuk itu, Bupati Gus Muhdlor akan mengupayakan tambahan stok vaksin ke kementerian kesehatan.

“Mulai dari partai politik seperti yang difasilitasi DPD PAN hari ini dan dukungan dari ormas NU-Muhammadiyah membuat kita optimis dalam waktu dekat herd immunity bisa terealisasi. Targetnya 75 persen warga Sidoarjo sudah tervaksin,” katanya usai meninjau vaksinasi di Kantor DPD PAN Sidoarjo.

“Semua yang kita usahakan dan upayakan ini pasti ada harapan baik. Herd Immunity segera terbentuk dan ini akan mempercepat kegiatan pembelajaran tatap muka dan pemulihan ekonomi,” terangnya.

Gus Muhdlor menghimbau kepada masyarakat yang belum ikut vaksin agar segera mendaftar. Karena CFR atau Case Fatality Rate (tingkat fatalitas kasus) antara yang sudah vaksin dan yang belum divaksin prosentase perbandingannya cukup jauh.

“Case Fatality rate yang sudah divaksin hanya 8 persen sedangkan yang belum divaksin 92 persen. Maka kami mendorong masyarakat untuk segera ikut vaksinasi,” ujarnya.

“Melihat data itu maka percepatan vaksinasi tidak bisa ditawar lagi, di samping herd immunity secara natural,” tambahnya.

Vaksinasi yang bertajuk “Saya sudah divaksin bersama DPD PAN Sidoarjo” merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dengan DPD PAN Sidoarjo. Dari jatah 1.100 itu selain anggota PAN juga untuk masyarakat sekitar.

Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus mengucapkan terima kasih ke Pemkab Sidoarjo atas bantuan vaksin sebanyak 1.100 dosis. Vaksin itu kata Emir untuk kader PAN dan masyarakat.

“Bantuan vaksin itu selain untuk anggota PAN dan Aisyiyah juga untuk masyarakat umum,” terang Emir yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *