Gus Muhdlor Himbau Masyarakat Waspada Penipuan Seleksi CPNS-PPPK yang Mengatasnamakan Bupati

Sidoarjo – Seleksi penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 dilakukan terpusat. Untuk itu, masyarakat diminta hati-hati untuk tidak tertipu bila ada oknum yang mengatakan bisa meloloskan seleksi. Apalagi mengatasnamakan Bupati Sidoarjo.

Semua soal tes untuk seleksi CPNS dan PPPK ditangani langsung Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Diterima atau tidaknya menjadi kewenangan BKN.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) usai dialog dengan warga Desa Janti kecamatan Waru. Rabu, (8/9/2021).

“Saya sampaikan kepada masyarakat Sidoarjo untuk penerimaan seleksi CPNS dan pegawai kontrak atau PPPK menjadi kewenangan pemerintah pusat. Termasuk untuk bahan soal tes semuanya dari pusat,” terang Gus Muhdlor.

Bupati Sidoarjo mengingatkan kepada masyarakat untuk hati-hati apabila ada orang yang mencatut namanya untuk kepentingan seleksi CPNS.

“Tolong hati-hati jangan percaya kalau ada orang mengaku kenal bupati dan minta transfer uang untuk membantu meloloskan seleksi CPNS dan PPPK,” ujarnya.

Merujuk surat yang dikeluarkan Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara tanggal 3 September 2021 Nomor :435/B-KP.01.SD/KR.II/2021 perihal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 pada wilayah kantor Regional II BKN.

Surat tersebut sudah diumumkan Pemkab Sidoarjo dengan nomor 810/7200/438.6.4/2021 tentang jadwal SKD pengadaan CASN pemerintah Kabupaten Sidoarjo tahun 2021. Peserta dapat mendaftar online melalui https://sscasn.bkn.go.id. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *