Ning Sasha Muhdlor Menyapa Para Lansia yang Ikut Vaksinasi di Kantor Kecamatan Krian

Sidoarjo – Ratusan perempun dan laki – laki yang masuk dalam golongan lanjut usia (Lansia) hari ini, Sabtu, (21/8/2021) mendatangi kantor Kecamatan Krian. Mereka para lansia ini sudah masuk dalam daftar penerima vaksin. Total ada 500 lansia se Kecamatan Krian yang mendapatkan jatah vaksin. Menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Mudlor (Ning Sasha) jumlah kebutuhan vaksin untuk warga Sidoarjo masih kurang, namun pemkab Sidoarjo akan terus mengupayakan dengan mengusulkan ke pemerintah pusat bahwa pelaksanaan vaksin di Sidoarjo berjalan cepat. Dengan begitu, harapannya akan didengar oleh kementerian Kesehatan dan segera menambah lagi kuota jumlah vaksin yang dikirim ke Sidoarjo.

“Sidoarjo termasuk daerah di Jawa Timur yang paling banyak warganya sudah menerima vaksin, selain itu pelaksanaan vaksinasi di Sidoarjo juga dinilai cepat,” terang Ning Sasha yang juga istri Bupati Gus Mudlor.

Ning Sasha didampingi Wakil Ketua TP PKK dr. Hj. Sriatun menyampaikan saat ini stok vaksin masih terbatas. Bagi para lansia yang belum masuk dalam daftar penerima vaksin agar bersabar. Ia juga berpesan kepada masyarakat Sidoarjo, baik yang sudah divaksin maupun yang belum agar tetap menjaga protokol Kesehatan.

“Bapak – Ibu mohon bersabar ya, stok vaksin yang dimiliki pemkab Sidoarjo masih terbatas, kita sudah mengajukan penambahan vaksin. Pesan kami mohon tetap menjaga petokol Kesehatan meski sudah divaksin,” ucapnya.

Kedatangan Ning Sasha menyapa raturan Lansia yang sedang menjalani vaksinasi itu merupakan satu dari lima rangkaian kunjungan yang dilakukan pengurus TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Usai meninjau vaksinasi, selanjuntya Ning Sasha bergerak ke desa Kraton, desa Sidorejo, desa Jatikalang dan desa Gamping untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket Sembako yang diberikan kepada warga di empat desa itu.

“Masing-masing desa mendapatkan 50 paket sembako. Mohon jangan melihat nilainya, meski jumlahnya masih sedikit mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,”pungkasnya. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *