Bupati Gus Muhdlor : Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Mempercepat Herd Immunity

Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi dengan keberadaan layanan vaksinasi keliling milik Polresta Sidoarjo, hal ini disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dalam acara peresmian Posko PPKM Level 4 bersamaan Peluncuran layanan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi di Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Kamis (29/7/2021).

Peresmian yang dihadiri jajaran Forkopimda tersebut, Bupati Ahmad Muhdlor mengatakan, upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19 yaitu dengan membentuk Herd Immunity atau kekebalan komunal.

“Pemerintah bersama stakeholder bergerak bersama – sama memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo melalui peluncuran Gerai Vaksinasi Mobile Presisi,” terang Gus Muhdlor.

“Dengan semakin banyaknya layanan vaksinasi, diharapkan semakin cepat terbentuknya Herd Immunity. Adanya Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo yang terus keliling jemput bola ke masyarakat harapannya bisa mendorong masyarakat lebih antusias ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini nantinya akan berkeliling ke desa-desa, pasar-pasar tradisional dan terminal yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Selain ke desa, pasar dan terminal, Mobil Vaksinasi akan keliling ke beberapa titik lokasi keramaian lainnya, agar mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat,” katanya.

Kusumo menambahkan, kehadiran layanan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini menurut mantan Kapolres Boyolali tersebut adalah sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, agar segera terbentuknya herd immunity.

Target layanan Gerai mobile vaksinasi setiap harinya sebanyak 50 orang. Sementara ini masih ada satu gerai mobil vaksinasi yang disiapkan untuk keliling. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *