Pemkab Sidoarjo Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021

Sidoarjo-Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Musrenbang Kabupaten Tahun 2021 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2022 yang dibuka secara langsung oleh wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH, Kamis, 18/3 di Fave Hotel Sidoarjo.

Dengan mengangkat tema “Mempercepat Pemulihan Ketahanan Ekonomi Masyarakat dengan Fokus pada Pelayanan Dasar Industri Perdagangan Investasi dan infrastruktur publik di Kabupaten Sidoarjo” kegiatan ini bertujuan guna untuk mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD menjadi rancangan akhir RKPD 2022,  pemilihan prioritas program kegiatan bersadarkan sumber pembiayaanya serta pemihan prioritas program kegiatan yang telah dirumuskan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Hal Seperti  diungkapkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sidoarjo Heri Susanto selain yang menjadi tujuan dari penyelenggaraaan kegiatan ini diharapkan pula hasil yang diantaranya adanya rumusan prioritas pembangunan daerah sebagai masukan dalam rangka penyempurnaaan rancangan RKPD Tahun 2022 selain itu rancangan renja perangkat daerah menjadi rancangan akhir renja perangkat daerah serta program/kegiatan perangkat Daerah menurut sumber pembiayaan dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN serta sumber pendanaan lain yang sah.

“Bappeda akan melakukan penyempurnaan terhadap rancangan RKPD Tahun 2022 dan Perangkat Daerah menyempurnakan rancangan renja perangkat daerah Tahun 2022 untuk dilakukan verifikasi pasca musrenbang kabupaten” tambahnya.

Wakil Bupati H.Subandi, SH menyampaikan Kepada seluruh undangan yang hadir bahwa RKPD Kabupaten Sidoarjo tahun 2022 memuat rencana kerja dalam rangka mendukung visi dan misi dan 17 program kerja prioritas Bupati dan Wakil Bupati disamping itu juga untuk mewujudkan sinergitas pembangunan antara Pemeritah Kabupaten sidoarjo , Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat.

“Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan pada segala aspek pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik, untuk itu dibutuhkan semangat kerjasama semua pemangku kepentingan dan kerja keras kita bersama” katanya.

Pada kesempatan ini pula Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo menyampaikan pokok-pokok pikiran masyarakat dalam menyelaraskan RKPD 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *