Gus Mudhor Bupati Sidoarjo Terpilih Memohon Restu Guru Sebelum Dilantik

Sidoarjo – Pra pelantikan Bupati Sidoarjo terpilih periode 2021 – 2026, Ahmad Mudlor Ali memohon restu kepada bapak ibu guru SMAN 4 Sidoarjo. Bupati Sidoarjo terpilih, yang akrab disapa Gus Mudlor ini alumni dari SMAN 4 Sidoarjo angkatan tahun 2009, pagi ini, Kamis (25/2) berkunjung ke SMAN 4 Sidoarjo.

Kedatangan Gus Mudlor beserta istri disambut haru oleh bapak dan ibu guru SMAN 4 Sidoarjo, di halaman sekolah. Suasana temu kangen ini, dengan salah satu alumni yang menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo ini momen yang langka. Dan ternyata istri Gus Mudlor juga alumni dari SMAN 4 Sidoarjo.

Kedatangan Gus Mudlor ini didampingi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, dan Kepala Dinas PMD PTSP Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Sekolah SMAN 4 Sidoarjo, Dr. Imam Jawahir, SP.d, MM., sangat tertarik dengan 17 janji politik Gus Mudlor. Pertama janji politik yang kami tangkap adalah program beasiswa, untuk sepuluh ribu mahasiswa.

Secara kebetulan kemarin kami mengawali kerjasama dengan Poltek pelayaran dengan UINSA, Unesa, dan Unair. Kami mohon bantuannya Gus, nanti siswa SMAN 4 Sidoarjo yang mau lanjutkan studi andaikan bisa dibantu 100 %, 75%, 50% sejalan dengan keinginan Gus Mudlor Kabupaten Sidaorjo untuk berinvestsi sumber daya manusia.

Kedua, meningkatkan dan membuka lahan usaha UMKM. ” Di SMAN 4 kebetulan sudah melatih anak – anak untuk 2 track, artinya pelajaran SMA tetap utuh, ditambah pelajaran vokasi yang intinya anak – anak punya usaha/ bisnis yang sudah bekerja sama dengan PT Indo Bismar,” jelasnya.

Imam sangat mengharapkan sebagai alumni, Gus Mudlor membantu program – program pembelajaran di SMAN 4 Sdoarjo.

“Guru yang sukses pasti anaknya lebih sukses,” ungkap Gus Mudlor, Bupati Sidoarjo terpilih yang diungkapkan waktu berkunjung di SMAN 4 Sidoarjo.

Sempat beberapa kali dalam memberikan sambutan, Gus Mudlor hampir menitikan air mata karena terharu. Bapak dan ibu guru disini juga orang tua saya dan mohon doa restu untuk menjalankan amanah memimpin Kabupaten Sidoarjo 5 tahun mendatang.

Kesuksesan yang diraih saat ini tidak terlepas dari doa orang tua dan guru. ”Pengalaman di Pilkada kemarin, berapa pun uang, dan berapapun jaringan masih kalah dengan kekuatan doa,” uangkanya.

Sebagai kenang – kenangan Gus Mudlor menyerahkan 1 unit computer untuk SMAN 4 Sidoarjo, yang diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Sidoarjo.

Setelah penyambutan secara ceremonial, Gus Mudlor dan rombongan mengunjungi ruang kepala sekolah, ruang seni karawitan dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *