Wakil Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Hafizh dan Hafizhah Kab. Sidoarjo

IDOARJO-  Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada 637 orang Hafizh dan Hafizhah melalui Bagian Kesra Pemkab Sidoarjo. Pemberian penghargaa ini dikemas dalam acara Rapat Koordinasi dan Penyerahan Penghargaan Bagi Hafizh dan Hafizhah Tahun 2019, yang mengambil tema Menumbuhkembangkan Jiwa Enterpreneurship Bagi Hafizh dan Hafizhah untuk Mempersiapkan Generasi Qurani di Era Millenial di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (18/06/2019).

Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Dr. Heri Susanto, SH,MH menyampaikan selain memberikan penghargaan kepada para Hafizh dan Hafizhah yang ada di Kabupaten Sidoarjo kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keahlian keterampilan serta sikap bagi Hafizh dan Hafizhah dalam melaksanakan tugas mempersiapkan generasi Qurani agar bisa memantapkan sikap dan semangat pengabdian bagi para hafizh dan Hafizhah yang berorientasi pada pelayanan pengayoman dan pemberdayaan masyarakat di bidang Alquran.

Disamping itu juga memberikan bekal kepada Hafizh dan Hafizhah untuk menumbuhkembangkan jiwa enterpreneurship atau kewirausahaan agar kedepannya para hafizh dan Hafizhah meningkatkan wawasan dan pemahaman jiwa entrepreneur atau jiwa usaha”imbuhnya.

Pada periode tahun ini ada peningkatan nominal yang diberikan dari semula diterimakan sebanyak 2 juta rupiah menjadi 4 juta rupiah yang diberikan secara non tunai kepada masing-masing penerima sebesar 1 juta rupiah pada setiap tribulannya.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. memberikan apresiasi yang cukup baik dengan adanya pemberian penghargaan kepada para hafizh dan hafizhah ini, walaupun sebelumnya ada seleksi terlebih dahulu, yang selain harus sudah hapal 30 jus para hafizh dan hafizhah ini harus sudah mengamalkan ilmunya pada lingkungan masyarakat.

Pemberian penghargaan ini bukan hibah namun sudah masuk dalam program Bagian Kesra Pemkab Sidoarjo. sehingga, meski nilai besarannya tidak bertambah, akan tetapi jumlahnya harus tetap ditambah dikarenakan fenomenanya setiap tahun jumlah hafizh dan hafizhah selalu bertambahl.”Kata Wakil Bupati

Pada kegiatan ini selain menyampaikan bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, kepada para hafizh dan hafizhah juga dikenalkan dengan dunia kewirausahaan (enterpreneurship) agar kedepannya bisa menjadi modal bagi para hafizh dan hafizhah saat berbaur dengan masyarakat selain mengajarkan ilmu Al-qur’an juga bisa berwira usaha.(GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *