BPJS kesehatan pastikan layanan tetap meski libur lebaran 2019.

SIDOARJO- Peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) dan Kartu indonesia sehat (KIS) tidak perlu kawatir saat masa libur lebaran tahun 2019.karena BPJS kesehatantetap akan melayani dan memberikan kemudahan meski saat mudik ke luar kota,mulai libur H–7 sampai H + 7 atau tepatnya tanggal 29 mei–13 juni 2019.hal ini merupakan komitmen dari BPJS kesdhatan bagi peserta JKN–KIS. artinya apabila saat mudik dan membutuhkan pelayanan kesehatan maka dapat mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP),walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP setempat.
Untuk daftar FKTP tersdbut dapat di lihat di aplikasi Mudik BPJS kesehatan, atau dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.itu semua di ungkapkan oleh kepala BPJS kesehatan cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu saat konferensi pers MUDIK NYAMAN BERSAMA BPJS KESEHATAN,(27/05/2019)
Sri mugirahayu juga menerangkan, “Apabila tidak terdapat FKTP yang dapat memberikan layanan saat libur mudik di wklayah tersebut, atau peserta membutuhkan pelayanan di luar jam buka layanan FKTP, maka peserta dapat dilayani di IGD rumah sakit terdekat di wilayah itu untuk medapatkan layanan medis dasar.” dan pelayanan itu berlaku bagi peserta JKN–KIS yang status kepesrtaanya masih aktif.”tambah nya.
Hadir dalam konfrensi pers para staff karyawan BPJS Kesehatan cabang Sidoarjo dan puluhan awak media dari mefia cetak dan media elektronik juga media on line yang ada di Sidoarjo. Yang bertempat di IGA LEKO jalan A. Yani nomor 3 Sidoarjo.
Selain di kantor cabang, selama masa libur lebaran BPJS kesehatan juga membuka layanan khusus di rumah sakit melalui Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan (PPIP) rumah sakit,yang meliputi pendaftaran bayi baru lahir bagi peserta segmen mandiri,perhitungan denda layanan, dan penanganan pengaduan di rumah sakit. baik yang terkait dengan pelayanan rumah sakit maupun pengaduan yang perlu di eskalasi ke BPJS kesehatan karena membutuhkan solusi segera. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *