Menjelang Tahun 2019, Bupati Minta Kepala OPD Tingkatkan Kinerja

 

SIDOARJO  – Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mendapat pengarahan dari Bupati Saiful Ilah. Mereka diminta tingkatkan kinerja menghadapi tahun 2019, serta lebih fokus dalam bekerja dan kerjasama antar OPD lebih ditingkatkan lagi.

Arahan itu disampaikan Saiful Ilah dalam kegiatan “Pelatihan Pengembangan dan Motivasi bagi Kepala OPD dan peran keluarga dalam kepemimpinan” di Hotel Element, Ubud Bali, Sabtu malam, (8/12). Kegiatan ini diikuti seluruh kepala OPD beserta istri.

Untuk mewujudkan sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan, menyongsong tahun anggaran 2019. Bupati Saiful Ilah mengingatkan pentingnya peran pendamping sebagai mitra kerja.

Menjadi istri seorang ASN diharapkan mempunyai pemikiran yang positif dengan menujukkan kinerja melalui peran sebagai Dharma Wanita maupun PKK.

“Sebagai istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), dalam mendampingi suami harus mampu bersikap profesional dan dapat menempatkan diri dengan proporsional”, kata Saiful Ilah.

Bupati juga mengingatkan kepada kepala OPD beserta para istri, Saiful Ilah berpesan agar para istri jangan pernah mengganggu kosentrasi dan komitmen suami dalam bekerja. Pesan yang kedua agar para istri tidak menggoda agar suami melakukan hal yang dilarang oleh undang – undang, dan pesan yang terakhir, istri bisa ikut andil mengingatkan suami untuk bekerja dengan baik, mewujudkan pelayanan publik yang menjadi tanggung jawabnya.

“Mari kita gunakan momen kebersamaan bersama dengan pendamping ini untuk saling introspeksi, kita harus siap menyongsong tahun 2019 ini untuk terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi”, pungkas Saiful Ilah.

Pada kegiatan itu, juga disampaikan materi pengetahuan validasi hasil evaluasi jabatan dan penetapan kelas jabatan dengan pemateri Otok Kuswandaru dari kementerian PAN RB. (GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *