SDN JIMBARAN KULON, WONOAYU LAKSANAKAN PEMBELAJARAN MODEL IMPLEMENTASI SISTEM PENJAMIN MUTU

Progressnewsjatim. Sidoarjo. Sebagai sekolah yang terpilih diantara sepuluh sekolah lain di Sidoarjo oleh Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP). SDN Jimbaran kulon menjadi sekolah model. Sekolah model di pilih dari sekolah yang belum memenuhi SNP,untuk di bina oleh LPMP agar dapat menerapkan penjaminan mutu pendidikan di sekolah mereka sebagai upaya untuk memenuhi SNP.

Siang 26 nov 2018 di saat jam istirahat,Soekarno selaku kepala sekolah SDN Jimbaran kulon menegaskan, “sekolah kami adalah di antara dari sepuluh sekolah yang di pilih oleh lembaga penjamin mutu pendidikan(LPMP)menjadi sekolah model. Dan imbas nya lima sekolah lain. Di antara nya SDN Pilang, SDN Becirongengor, SDN Simoangin angin, SDN Tanggul, dan SDN Sawo cangkring. ” terangnya dengan tegas.

Adapun pembinaan LPMP di lakukan hingga sekolah telahmampu melaksanakan penjaminan mutu pendidikan secaraa mandiri. Sekolah model di jadikan sebagai sekolah percontohan bagi sekolah lain yang akan menerapkan pejaminan mutu pendidikan secara mandiri.adapun sistem penjaminan mutu internal (SPMI) bisa terlaksana adanya kerjasama yang baik Kepala sekolah, guru, siswa, komite, sesuai tujuan masing–masing. Dan itu bisa di wujudkan dari pihak sekolah dengan banyak kegiatan serta bangunan tambahan disekolah yang di nilai bisa menunjang program tersebut. (sis/Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *