Pendalaman Teknik Fotografi dan Videografi bagi Personil

Dalam rangka peningkatan kemampuan personil bidang humas, dilakukan pembekalan materi tentang fotografi dan videografi bagi humas jajaran Polresta Sidoarjo.

Kegiatan mempelajari lebih dalam seputar teknik fotografi dan videografi tersebut berlangsung pada Rabu (17/10/2018) di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo. Dengan Pemateri Fotografi Erick Siswanto (Erick Ireng), mantan fotografer Antara, dan Pemateri Videografi Christian.

Diikuti sekitar 50 personil Polresta Sidoarjo dan jajaran, kegiatan dibuka Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Dalam sambutannya ia berharap kemampuan yang dimiliki personil dapat dikembangkan dengan baik.

Misalnya perkembangan Teknologi dan Informasi yang saat ini sangat cepat dan pesat, begitu pula di institusi Polri. Sebab itu Kapolresta Sidoarjo menghimbau agar para personilnya yang memiliki kemampuan di bidang TI dapat lebih fokus mengembangkannya. “Hal ini sangat perlu untuk kemajuan Polri yang lebih profesional, modern dan terpercaya,” imbuhnya.

Materi fotografi yang disampaikan Erick Ireng, adalah seputar teknik fotografi, sudut pengambilan (angle), serta informasi yang dapat disampaikan dalam sebuah foto. Sedangkan untuk video, Christian menyampaikan jika saat ini kebutuhan videografi juga sangat penting, mengingat pesan gambar yang didukung dengan suara dan efek multimedia menjadi pendukung informasi yang disampaikan.(Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *