JALAN SEHAT DAN KARNAVAL PEMDES TERUNG KULON

SIDOARJO – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 , Desa Terung Kulon kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo mengadakan jalan sehat(perlombaan)serta bernuansa karnaval dengan di ikuti ribuan warga nya yang menampilkan berbagai kreatifitas dan keunikan kostum disetiap masing-masing RT yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 Wib dan di buka oleh Kades Terung Kulon Joko Sarwono. Acara yang dimeriahkan hiburan musik dangdut dan kesenian tradisional Jaranan serta Bantengan dari putra desa itu sendiri ,  juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama yaitu 1 unit sepeda motor honda beat,2 unit sepeda angin dan lemari es,serta ada juga hadiah harapan perabot rumah tangga panci,dandang,acara digelar ( 9/9/2018 ).

Joko Sarwono dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih atas semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara ini. ” Kami berterimakasih kepada BPD, Lembaga Desa, RT, RW dan Karang Taruna serta seluruh warga Terung Kulon yang turut serta membantu kesuksesan kegiatan ini”, ungkapnya.Tak lupa hadir Babinsa polsek krian dan Babinsa koramil krian.

Lanjutnya , sebenarnya Kami dari Pemerintahan desa ( pemdes ) Terung Kulon tidak menyangka akan seramai kegiatan karnaval dan jalan sehat ini. ” Alhamdulillah kegiatan kita berjalan meriah dan sukses berkat kerjasama yang baik”, imbuhnya.

Selain itu, Ia menjelaskan banyak nya hadiah dan lomba berkat partisipasi seluruh warga. Joko Sarwono mengatakan lomba – lomba tersebut yaitu Lomba Adzan, Sholawat, Kebersihan dan Karnaval. ” dengan banyak donatur dari warga , maka Kami akan adakan banyak lomba lomba lagi untuk memperingati HUT 17 agustusan di tahun depan,jelasnya.(Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *