Pesta Sepeda Meriahkan HUT Ke-159 Kab SIDOARJO

SIDOARJO- Berbagai komunitas sepeda pagi tadi berkumpul di parkir timur GOR Sidoarjo, Minggu, (4/2). Mereka datang untuk mengikuti acara Pesta Sepeda yang digelar harian Surya bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo. Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo tahun 2018.

Tidak hanya komunitas sepeda dari Sidoarjo saja yang ikut dalam envent tersebut. Komunitas sepeda dari berbagai daerah di Jawa Timur tampak dalam acara tersebut. Seperti dari Pasuruan yang menamakan Gapura (Goweser Purwosari Raya), maupun Domplo dari Gresik dan Pas Nggebres dari Surabaya. Tepat pukul 07.00, mereka diberangkatkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum.

Dalam even gowes tersebut juga diikuti oleh pelajar sekolah dengan tampilan sepeda hiasnya. Tak ayal acara tersebut mirip karnaval sepeda hias. Mereka berasal dari SMP di Kabupaten Sidoarjo. Diantaranya dari SMP Dharma Wanita Gedangan dengan sepeda hias perahunya maupun dari SMPN 1 Krian yang menghias sepedanya menyerupai burung garuda kencana. Peserta sepeda hias tersebut juga diberangkatkan bupati Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut bupati Sidoarjo didampingi oleh Direktur Harian Surya M. Taufik Zuhdi.

Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta Pesta Sepeda, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan terimakasihnya atas terselenggaranya event seperti ini. Ia katakan kegiatan semacam ini akan mempererat tali silaturahmi masyarakat Sidoarjo. Selain itu melalui kegiatan seperti ini akan menumbuhkan minat masyarakat untuk lebih mencintai olahraga. Trend gaya hidup sehat dalam hidup bermasyarakat juga akan tumbuh melalui kegiatan seperti ini. Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung kemajuan pembangunan olahraga di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan begitu antusiasnya peserta kali ini, saya sangat optimis bahwa masyarakat Kabupaten Sidoarjo masih peduli terhadap kesehatan,”ucapnya.

Dalam event tersebut dua unit motor menjadi hadiah utama yang diperebutkan. Bagi pemegang kupon undian yang beruntung dapat memiliki hadiah tersebut. Namun peserta harus menempuh dahulu rute yang ditentukan. Mulai start dari GOR Sidoarjo menuju Alun-alun Sidoarjo selanjutnya melewati Desa Pagerwojo Buduran menuju ke Barat sampai Desa Sarirogo Sidoarjo dan kembali ke parkir Timur GOR Sidoarjo. Total hadiah yang diperebutkan dalam acara tersebut mencapai Rp. 25 juta.(GUS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *